Pengaruh Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Smart Phone Pada Toko Rahmat Cell Di Kabupaten Mamuju

  • Muh Tahir Universitas Muhammadiyah Mamuju

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk  mengetahui apakah produk, harga dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Rahmat Cell di Kabupaten Mamuju? dan Variabel manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Rahmat Cell di Kabupaten Mamuju?. Adapun jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Kuantitatif dan data Data Kualitatif. Sumber data yang diperlukan dalam penelitian ini tediri dari data primer dan sekunder. Penarikan sampel dalam penelitian ini sebesar 40. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Realibilitas dan Analisis Regresi berganda dengan bantuan SPSS Program. Hasil uji regresi linear berganda secara parsial menunjukkan produk dengan nilai signifikan 0,014 < 0,05, harga dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, dan lokasi dengan nilai signifikan 0,070 > 0,05, sehingga dapat disimpulkan produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, namun lokasi berpengruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone pada Toko Rahmat Cell di Kabupaten Mamuju. Variabel harga yang paling dominan berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian smartphone pada Toko Rahmat Cell di Kabupaten Mamuju, karena nilai signifikannya paling kecil yaitu 0,000 dengan nilai Standardized Coefficients Beta paling tinggi yaitu 0,911.

References

Andi Prastowo, 2015, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Yogyakarta.

Tjiptono Fandy, 2010. Manajemen Pemasaran Jasa Cetakan kedua. Andi Offset

...................... . 2010, Strategi Pemasaran, Edisi 2, Andi Offset,Yogyakarta.

...................... . 2011. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta : Andi

Kotler, Philip, 2000, Marketing Management. Edisi Milenium, Prentice Hall Intl, Inc New Jersey.

.................... . 2008. Manajemen Pemasaran. Dasar-Dasar Pemasaran Edisi 9 Jilid I. Jakarta: PT. Indeks.

...................... . 2012, Manajemen Pemasaran ed.Ketiga Belas . Jilid 2 Terjemahan oleh BOB Sabran MM : Penerbit Erlangga.

....................... . 2016. Marketing Managemen. London: Pearson Education Limited 2016.

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. 2012 Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

....................... . 2012. Principles of Marketing, 15th Edition, Pearson Education Limited.

...................... . 2014, Principles of Marketin, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Jakarta : Erlangga.

https://nagitec.com/pentingnya-teknologi-bagi-perusahaan/ (Di akses pada tanggal 30 November 2021)

https://cpssoft.com/blog/bisnis/pengertian-pemasaran-fungsi-dan-jenis-pemasaran-dalam-bisnis/ (Di akses pada tanggal 30 November 2021)

https://accurate.id/bisnis-ukm/pengertian-produk/ (Di akses pada tanggal 30 November 2021)

https://qwords.com/blog/bauran-pemasaran/ (Di akses pada tanggal 07 Desember 2021)

https://www.hestanto.web.id/keputusan-pembelian/ (Di akses pada tanggal 07 Desember 2021)

https://Fenomena Smartphone Android di Kalangan Masyarakat | Info My Tech (wordpress.com) (Di akses pada tanggal; 02 Februari 2022)

https://Perilaku Konsumen: Pengertian, Faktor, & Manfaat bagi Bisnis (ocbcnisp.com) (Di akses pada tanggal 22 Februari 2022)

Published
2023-06-06