Pengaruh Green Marketing Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Le Minerale

  • Selvia Sapta Anggraini Universitas Terbuka
  • Syahrinullah Syahrinullah Universitas Terbuka

Abstract

This study aims to determine the effect of green marketing and brand perception on consumer decisions to buy le minerale beverage products in city X. This type of research is explanatory research, taking samples through nonprobability sampling technique. These data were carried out and retrieved through the distribution of questionnaires to consumers who love le mineral products. This research uses quantitative methods. With a t value of 10.077 > 1.98525 (t table) and a sig value of 0.000, the findings of this study indicate that green marketing variables influence consumer decisions to buy Le Minerale products. With a t value of 9.010 > 1.98525 (t table), the findings of the brand image variable indicate that brand image has a significant effect on consumer decisions to buy Le Minerale products. In addition, green marketing and brand perception, with a calculated f value of 70.954> 3.09 (F table), have a considerable impact on purchasing decisions. However, the green marketing variable, which is equivalent to 51.9% of the total, has a stronger influence than the brand image variable. From the data above, we can conclude that the better the green marketing, the more consumers' interest in buying will increase.

References

Setiawan, C. K., & Yosepha, S. Y. 2020. Pengaruh Green Marketing Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop Indonesia. 10(1), 1–9.

Agustin, R. D. 2015. Pengaruh gren marketing terhadap minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian (Survei Pada Konsumen Non-Member Tupperware Di Kota Malang). Jurnal Administrasi bisnis, 22.

Allen A. Ch. Manongko. 2011.Green Marketing dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Membeli Produk Organik (Studi Pada Pelanggan Produk Organik di Kota Manado).

Jessica winata,Bernadine,Brastoro.2022. pengaruh green marketing dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk MCDonald’s dijakarta utara.

Desi Natalia Gultom,Arry Widodo.2021.pengaruh green marketing terhadap minat beli serta dampaknya pada keputusan pmbelian(studi pada konsumen produk tepung terigu bogasari di DKI jakarta).

Guspul, A. 2018. Pengaruh Strategi Green Marketing Pada Bauran Dalam Membeli Produk Herbalife ( Studi Kasus Pada Club “ Sehatway ” di Wonosobo ). 107–122.

Nirwan. Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada HOC PEMURNI AIR (STUDI KASUS PT. KARYA REPUBLIKA KOHOD).

Fahrurrozi abdul aziz seferan.2019. pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variable intervening(studi pada konsumen air mineral merk ades dikota malang).

Prana Sabrina Tamimi1 , Hari Susanta Nugraha2 & Widiartanto.2015. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Dell di Kota Semarang (Studi Kasus Pada Konsumen Laptop Merek Dell di Kecamatan Banyumanik Kota Semarang).

Kadek Ayuk Riska Oktavenia1, I Gusti Agung Ketut Sri Ardani2. 2019. Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone nokia dengan citra merek sebagai pemediasi.

Al Azahari , Lukmanul Hakim.2021. Pengaruh citra merek,kualitas produk,dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian.

Irvan , Teni Prayogo Putri.2019. Pengaruh promosi penjualan dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda PT. NUSANTARA SURYA SAKTI MAJENE.

Syamsul Bahri, Herlina.2017. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Telepon Selular Merek Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh.

Kamalina Din Jannah.2019. Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian air mineral.

Ahmad aziz musthofa. Pengaruh advertising,brand image, dan distribution terhadap keputusan pembelian produk AMDK le minerale

Published
2023-06-25