Pengaruh Green Marketing Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Le Minerale

Penulis

  • Selvia Sapta Anggraini Universitas Terbuka
  • Syahrinullah Syahrinullah Universitas Terbuka

Kata Kunci:

Green Marketing, Brand Image, Purchase Decision

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing dan persepsi merek terhadap keputusan konsumen membeli produk minuman le minerale di kota X.  Tipe Penelitian ini yaitu tipe explanatory research, mengambil sample melalui teknik nonprobability sampling. Data-data ini dilakukan dan diambil melalui penyebaran kuisoner kepada para konsumen pencinta produk le mineral. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan nilai t hitung 10,077 > 1,98525 (t tabel) dan nilai sig 0,000, temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel green marketing mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk Le Minerale. Dengan nilai t hitung 9,010 > 1,98525 (t tabel), temuan variabel citra merek menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk Le Minerale. Selain itu, pemasaran hijau dan persepsi merek, dengan nilai f hitung 70,954> 3,09 (F tabel), memiliki dampak yang cukup besar terhadap keputusan pembelian. Namun variabel green marketing yang setara dengan 51,9% dari total memiliki pengaruh yang lebih kuat dibandingkan variabel  brand image.Dari data diatas dapat kita simpulkan bahwa semakin baik green marketing maka minat konsumen untuk membeli  semakin mengalami peningkatan.

Unduhan

Diterbitkan

2023-06-25