Pengaruh Religiusitas, Promosi, Dan Pelayanan Dalam Pengambilan Keputusan Menjadi Nasabah Tabungan Haji Pada PT. Bank Muamalat Cabang Mamuju
Kata Kunci:
Religiosity, Promotion, Service, CustomerAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan Religiusitas terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Mamuju. Untuk mengetahui pengaruh signifikan Promosi terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Mamuju dan untuk mengetahui pengaruh signifikan Pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Mamuju. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data Kuantitatif dan data Kualitatif. Sumber Data yakni data primer dan sekunder. Religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dalam memilih tabungan haji pada Bank Muamalat Cabang Mamuju dengan peroleh nilai thitung sebesar 4,753 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,994 dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05, dengan demikian hipotesis diterima. Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dalam memilih tabungan haji pada Bank Muamalat Cabang Mamuju dengan perolehan nilai thitung sebesar 4,192 lebih besar dari nilai ttabel 1,994 dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05, dengan demikian hipotesis diterima. Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dalam memilih tabungan haji pada Bank Muamalat Cabang Mamuju dengan perolehan nilai thitung sebesar 3,267 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,994 dan nilai signifikan 0,002 lebih kecil 0,05, dengan demikian hipotesis diterima.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Forecasting: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen