Anteseden Reputasi Perusahaan Dan Kualitas Layananan Karyawan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Peserta Pensiun pada PT. Taspen (persero) Cabang Mamuju

Penulis

  • Muh Tahir Universitas Muhammadiyah Mamuju
  • Ramli S Ramli S Universitas Muhammadiyah Mamuju

Kata Kunci:

company reputation, quality of service; satisfaction

Abstrak

Tujuan penelitian ini 1. Untuk mengetahui Anteseden reputasi perusahaan terhadap kepuasan peserta Pensiun Pada PT. Taspen (Persero) Cabang Mamuju, 2. Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan karyawan terhadap kepuasan peserta Pensiun Pada PT. Taspen (Persero) Cabang Mamuju. 3. Untuk mengetahui variabel manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan peserta Pensiun Pada PT. Taspen (Persero) Cabang Mamuju. Penelitian kuantitatif adalah suatu pendekatan menggunakan banyak angka-angka dalam mengeksplorasi dan memahami makna individu atau kelompok variabel yang diamati terkait dengan masalah yang akan diketahui hubungan pengaruhnya. Lokasi penelitian ini dilaksanakan pada kantor PT. Taspen (Persero) Cabang Mamuju. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil sampel sebanyak 30. Sebagai aturan umum, ukuran sampel antara 30 sampai 500 bisa efektif tergantung dengan cara pengambilan sampel. Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linear Berganda. Dalam penelitian ini alat uji analisis yang digunakan penulis adalah Uji parsial dan uji simultan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Reputasi perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta pensiun pada PT Taspen (Persero) Cabang Mamuju. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta pensiun pada PT Taspen (Persero) Cabang Mamuju. Variabel kualitas layanan yang paling dominan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta pensiun pada PT Taspen (Persero) Cabang Mamuju

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-17