Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Merek “NIKE” dikota Jepara
Kata Kunci:
brand image, price, buying decisionAbstrak
Sebuah perusahaan perlu bekerja keras dan selalu berinovasi dalam produk atau jasa untuk bertahan dalam persaingan dan mampu menarik perhatian calon pelanggan yang akan membeli produknya. Bisnis harus tahu apa harapan dan kebutuhan konsumen sekarang atau di masa depan. Membandingkan produk satu sama lain, mendapatkan informasi baik melalui iklan atau rekomendasi dari masyarakat, dan memilih untuk membeli. Proses di mana seorang pembeli membeli atau memperoleh suatu barang disebut sebagai produk. Konsumen yang membeli barang dalam penelitian ini jumlahnya tidak dapat ditentukan. Sampel penelitian adalah 100 orang yang disurvei atau pembeli yang membeli sepatu Nike di kota Jepara. Metode pengambilan sampel yang disebut purposive digunakan untuk memberikan kuesioner kepada pelanggan di Jepara yang membeli sepatu merek "NIKE" dengan mempertimbangkan atau membandingkan antara lain.: konsumen yang membeli sepatu merek “NIKE” di Jepara yang berdomisili di kota Jepara, berusia 17 tahun lebih, dan minimal pernah membeli sepatu merek "NIKE" di Jepara. Alat analisis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Studi menunjukkan bahwa brand image, promosi dan harga berpengaruh pada keputusan konsumen untuk membeli alas kaki merek “NIKE” di Japara.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Forecasting: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen