Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Pada Promo McD Kelapa Gading Jakarta Utara
Kata Kunci:
decision, purchase, strategy, promotionAbstrak
Kemajuan teknologi mendorong masyarakat untuk beraktifitas secara cepat dan praktis. Salah satu aspek penting dalam kehidupan modern adalah pemilihan makanan atau minuman yang cepat saji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keputusan pembelian pada menu promo McDonald’s dan mengetahui dan menganalisis strategi promosi McDonald’s untuk mempengaruhi pembelian calon konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan melakukan observasi dan wawancara kepada pimpinan dan karyawan McDonald’s dan konsumennya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Faktor dominan yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian produk di McDonald’s adalah faktor harga dan promosi. Hal ini ditunjukkan dengan adanya strategi promosi yang dilakukan dengan banyaknya aneka menu menarik dan pelayanan yang baik dan cepat di McDonald’s yang menjadi pengaruh ketertarikan konsumen untuk membeli produk McDonald’s.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Forecasting: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen