Analisis Efektivitas Platform Instagram Dalam Strategi Promosi Senja Coffee And Kitchen Pasca Pandemi Covid 19 Di Jember
Kata Kunci:
Effectiveness of the Instagram Platform, PromotionAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji strategi promosi melalui media sosial Instagram oleh Senja Coffee and Kitchen dalam meningkatkan penjualan pasca pandemi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif melibatkan observasi dan wawancara mendalam. Sebanyak 10 responden yang terlibat dalam penelitian ini, yaitu pihak terkait dengan Senja Coffee and Kitchen. Data yang diperoleh dari penelitian ini memberikan wawasan yang berharga tentang strategi promosi yang telah diterapkan oleh Senja Coffee and Kitchen, termasuk tahapan promosi yang digunakan untuk memaksimalkan pemasaran. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi Senja Coffee and Kitchen melalui media sosial Instagram sangat efektif dalam meningkatkan visibilitas, daya tarik, dan penjualan pada Senja Coffee and Kitchen di Jember. Implikasi dari penelitian ini menekankan pentingnya memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram, sebagai sarana promosi yang efektif bagi bisnis kedai kopi. Penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi industri kedai kopi dalam mengembangkan strategi promosi yang efektif melalui media sosial.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Forecasting: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen